3 contoh membuat surat lamaran kerja (Format Bisa didownload)

3 contoh membuat surat lamaran kerja (Format Bisa didownload) - Hallo sahabat Lowongan Kerja, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 contoh membuat surat lamaran kerja (Format Bisa didownload), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blog, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 contoh membuat surat lamaran kerja (Format Bisa didownload)
link : 3 contoh membuat surat lamaran kerja (Format Bisa didownload)

Baca juga


3 contoh membuat surat lamaran kerja (Format Bisa didownload)

3 contoh membuat surat lamaran kerja (Format Bisa didownload)
Bagi sebagian orang membuat surat lamaran kerja mungkin bukan sesuatu yang sulit. Tapi bagi sebagian orang lainnya lagi, membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar itu butuh waktu dan butuh perhatian penuh.
Entah itu mulai dari formatnya, isi, tata Bahasa, surat lamaran kerja ditulis tangan atau diketik, dan lain-lainnya.

Ini karena, surat lamaran kerja atau resume merupakan hal yang pertama kali bakal menentukan anda lolos atau tidaknya di tahap-tahap awal melamar kerja.
Jika surat lamaran kerja yang anda buat jelek (gagal menonjolkan kelebihan anda), tidak profesional, atau tidak memenuhi ekspetasi HRD perusahaan.

Sudah dipastikan anda akan GAGAL untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Walau surat lamaran kerja dan Curriculum vitae di bawa bersamaan, namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda, anda bisa membacanya dahulu disini: Perbedaan surat lamaran kerja dan CV (Daftar Riwayat Hidup)

Lalu bagaimana membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, yang akan membuat anda dipanggil ketahap selanjutnya setiap kali melamar pekerjaan?
Disini bakal diberikan 3 contoh format membuat surat lamaran kerja yang bisa anda gunakan untuk melamar kerja dimanapun.

Yap, cukup 3. 

Tidak perlu sampai 10 contoh surat lamaran kerja. Karena selebihnya kualifikasi yang anda lampirkan di surat lamaran sendirilah yang akan menentukan, anda lolos ketahap selanjutnya atau tidak.

Untuk itulah anda harus tahu tips penting dalam membuat surat lamaran kerja berikut ini:
Tips Penting:

  • Pahami informasi lowongan kerja: Anda harus tahu posisi apa dan kualifikasi apa yang sedang dibutuhkan, dan persyaratan apa yang mesti dilampirkan. Jika semua informasi tidak sesuai dengan kualifikasi anda, sudah pasti lamaran kerja yang anda buat tidak akan lolos ketahap selanjutnya. 
  • Buat Biodata Sesuai KTP: Cukup buat nama lengkap anda sesuai KTP tanpa menambahkan nama panggilan atau alias. Dan buatlah alamat lengkap dengan seperti KTP juga. Jika anda berdomisili di daerah tertentu (merantau) tambahkan alamat domisili anda. 
  • Nomor Telpon Aktif: Masukan nomor handphone yang benar-benar anda pakai, yang aktif setiap saat. Bukan nomor handphone yang sekedar dipakai, habis pulsa di buang. Ini jelas akan merugikan anda apabila ternyata anda lolos tapi tidak bisa dihubungi. (Rata-rata perusahaan akan menyingkirkan pelamar kerja yang sulit dihubungi 2-3 kali) 
  • Email: Dalam membuat surat lamaran kerja, jangan lupa untuk mencantumkan alamat e-mail. Sebab banyak perusahaan yang dilamar menginformasikan sesuatu lewat email. Namun yang perlu diperhatikan adalah penggunaan nama e-mail, buatlah nama email yang profesional.
  • Tampilkan keahlian: Jangan basa basi, anda cukup menonjolkan kelebihan anda entah itu kepribadian, skill atau pengalaman. Tidak perlu menceritakan yang tidak ada kaitannya.
Jika anda
telah memahami tips diatas, maka dibawah ini ada 3 contoh membuat surat lamaran kerja, dan format surat lamaran kerja ini bisa anda download.
Surat lamaran kerja ini cocok diaplikasikan untuk:

  1. Surat lamaran kerja bagi fresh graduate
  2. Surat lamaran kerja di pabrik.
  3. Surat lamaran kerja umum dan sederhana
  4. Surat lamaran kerja ini juga bisa digunakan untuk ditulis tangan

Dan berikut contoh surat lamaran kerja yang bisa anda gunakan:

1. Surat lamaran kerja ini dibuat apabila anda mengetahui sumber informasi lowongan kerja yang ingin dilamar. 


Jakarta, 7 Februari 2018
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Personalia
PT. Ini Contoh .Tbk
Di Tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs www.nusajob.com bahwa saat ini PT. Ini Contoh Tbk, membutuhkan karyawan untuk posisi customer services. 

Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Berikut ini adalah data singkat saya:

Nama                 : ……………………
Tempat, Tanggal Lahir : ……………………
Pendidikan Terakhir : ……………………
Alamat                         : ……………………
Telepon (HP).                : ……………………

Saat ini saya dalam keadaan yang sehat, kejujuran selalu saya utamakan dan latar belakang pendidikan saya yang cukup memuaskan. Saya juga dapat mengoperasikan aplikasi MS Office, seperti Excel, Word dan PowerPoint. 

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Curriculum Vitae (CV) 1 Lembar
  2. Fotocopy KTP 1 Lembar
  3. Pas photo 4x6 1 Lembar
  4. Foto copy ijazah 1 Lembar
  5. Foto copy transkrip nilai 1 Lembar
  6. Surat Keterangan Kesehatan 1 Lembar
  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian 1 Lembar

Demikian surat lamaran ini, Atas perhatian dan kesempatan Bapak/Ibu berikan, saya mengucapkan terima kasih.


Hormat saya,


………..

Silahkan Download Contoh Format Lowongan Kerja (1): Download

2. Contoh surat lamaran kerja ini cocok jika anda ingin mengajukan surat lamaran kerja diperusahaan-perusahaan apabila perusahaan itu tidak mengeluarkan informasi mengenai adanya lowongan kerja.


7 Februari 2018

Kepada Yth,
Bapak / Ibu Personalia
PT. Ini Contoh .Tbk
Jakarta

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama                 : ……………………
Tempat, Tanggal Lahir : ……………………
Pendidikan Terakhir : ……………………
Alamat                         : ……………………
Telepon (HP).                : ……………………

Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Customer Services.

Saya memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik, dan dapat mengoperasikan aplikasi MS Office, seperti Excel, Word dan PowerPoint untuk mendukung pekerjaan saya nanti. Saya juga memiliki pengalaman kerja sebagai Customer Services selama 1 tahun diperusahaan PT. Masa Lalu. 

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Curriculum Vitae (CV) 1 Lembar
  2. Fotocopy KTP 1 Lembar
  3. Pas photo 4x6 1 Lembar
  4. Foto copy ijazah 1 Lembar
  5. Foto copy transkrip nilai 1 Lembar
  6. Surat Keterangan Kesehatan 1 Lembar
  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian 1 Lembar

Demikian surat lamaran ini, Atas perhatian dan kesempatan Bapak/Ibu berikan, saya mengucapkan terima kasih.


Hormat saya,


……….. 

Silahkan Download Contoh Format Lowongan Kerja (2): Download

3. Contoh surat lamaran kerja yang terakhir ini dibuat jika anda memiliki kualifikasi yang cocok dengan lowongan kerja yang ingin dilamar.


Jakarta, 7 Februari 2018
Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
HRD PT. Sekedar Contoh .Tbk
Jln. Raya Kebon Jeruk No.123
Jakarta

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs www.nusajob.com bahwa saat ini PT. Sekedar Contoh Tbk, membutuhkan karyawan untuk posisi Administrasi. Maka dengan ini, saya berminat untuk dapat mengisi lowongan pekerjaan tersebut. 
Berikut ini adalah data singkat saya:
Nama                 : ……………………
Tempat, Tanggal Lahir : ……………………
Pendidikan Terakhir : ……………………
Alamat                         : ……………………
Telepon (HP).                : ……………………

Saya merupakan fresh graduate dari Universitas Indonesia dengan jurusan Manajemen, kejujuran selalu saya utamakan dan saat ini saya dalam kondisi yang sehat. Saya juga dapat mengoperasikan aplikasi MS Office, seperti Excel, Word dan PowerPoint untuk menunjang pekerjaan Administrasi. 

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan:

  1. Curriculum Vitae (CV) 1 Lembar
  2. Fotocopy KTP 1 Lembar
  3. Pas photo 4x6 1 Lembar
  4. Foto copy ijazah 1 Lembar
  5. Foto copy transkrip nilai 1 Lembar
  6. Surat Keterangan Kesehatan 1 Lembar
  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian 1 Lembar


Demikian surat lamaran ini, Atas perhatian dan kesempatan Bapak/Ibu berikan, saya mengucapkan terima kasih.


Hormat saya,


………..


Silahkan Download Contoh Format Lowongan Kerja (1): Download

Itulah 3 contoh membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, yang bisa anda gunakan untuk melamar pekerjaan yang anda impikan.
Semoga artikel ini membantu anda untuk membuat surat lamaran kerja.

Demikianlah Artikel 3 contoh membuat surat lamaran kerja (Format Bisa didownload)


Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini, Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca 3 contoh membuat surat lamaran kerja (Format Bisa didownload), Artikel ini sudah publish dengan link https://lowongankerja40.blogspot.com/2018/03/3-contoh-membuat-surat-lamaran-kerja.html. Jangan lupa untuk share ke media sosial kalian, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel